Ads Top

Jenis-Jenis Arduino

1.   Arduino Uno
Arduino Uno adalah board mikrokontroler berbasis ATmega328 (datasheet). Memiliki 14 pin input dari output digital  dimana 6 pin input tersebut dapat digunakan sebagai output PWM dan 6 pin input analog, 16 MHz osilator kristal, koneksi USB, jack power, ICSP header, dan tombol reset. Untuk mendukung mikrokontroler agar dapat digunakan, cukup hanya menghubungkan Board Arduino Uno ke komputer dengan menggunakan kabel USB atau listrik dengan AC yang-ke adaptor-DC atau baterai untuk menjalankannya.

Gambar 2.1 Arduino Uno


2.      Arduino Due
Arduino due berisi semua yang diperlukan untuk mendukung mikrokontroller, hanya menghubungkannya kekomputer dengan kabel mikro USB atau power dengan adaptop AC atau baterai untuk memulainya. Arduino due kompetibel dengan semua perisai Arduino yang bekerja di 3.3V dan telah sesuai dengan 1,0 Arduino pin out.
                                                                   

Gambar 2.2 Arduino Due
3.      Arduino Mega 

Arduino mega 2560  adalah papan mikrokontroler ATmega2560 berdasarkan (datasheet) memiliki 54 digital pin input / output (dimana 15 dapat digunakan sebagai output PWM), 16 analog input, 4 UART (hardware port serial), osilator kristal 16 MHz, koneksi USB, jack listrik, header ICSP, dan tombol reset.
Gambar 2.3 Arduino Mega


4.      Arduino Leonardo
Arduino leonardo adalah papan mikrokontroller berdasarkan Atmega 32u4. Memiliki 20 digital pin input/output (yang 7 dapat digunakan sebagai output PWM dan 12 input analog) sebagai asilator kristal 16 MHz, koneksi mikro USB, jack listrik, header ICSP, dan tombol reset. Berisi semua yang diperlukan untuk mendukung mikrokontroller hanya menghubungkannya ke komputer dengan kabel USB atau power dengan adaptor AC-DC atau baterai untuk memulai menggunakannya.

Gambar 2.4 Arduino Leonardo

5.        Arduino Nano R 3
 Arduino Nano adalah sebuah papan kecil, lengkap, dan ramah-
Papan tempat memotong roti berdasarkan Atmega 328 (Arduino Nano 2.x)ini memiliki lebih atau kurang fungsi yang sama dari Arduino Due milanove, tetapi dalam paket yang berbeda. Ini tidak memiliki hanya colokan listrik DC dan bekerja dengan kabel USB Mini-B bukan satu standar.

Gambar 2.5 Nano R 3

6.          Arduino Mini
Ditujukan untuk menggunakan tingkat lanjut yang membutuhkan fleksibilitas, biaya rendah dan ukuran kecil. Muncul dengan minimum komponen (tidak ada onboard USB atau pinheader) untuk menjaga biaya turun. Harap dicatat  bahwa ada dua versi dari board: satu yang beroperasi pada 5 V dan salah satu lain beroperasi pada 3.3 V.



Gambar 2.6 Arduino Mini


7.        Arduino Esplora
Arduino Esplora adalah papan mikrokontroler berasal dari  Arduino LeonardoEsplora berbeda dari semua papan  Arduino  sebelumnya  dalam hal ini  menyediakan sejumlah  built-insiap  digunakan set sensor onboard  untuk interaksi.




Gambar 2.7 Arduino Esplora

No comments:

Cara Daftar Blogspot ke Google Adsense

Cek Ketersediaan Adsense Jika selama ini Anda ngeblog menggunakan bahasa Indonesia hingga pengaturannya pun berbahasa Indonesia, dipastikan...

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.