Ads Top

Contoh Abstrak Keamanan Sepeda Motor

ABSTRAK
Sistem keamanan saat ini yang masih memiliki banyak keterbatasan dalam melakukan pengawasan terhadap barang berharga seperti kendaraan kesayangan. Beragam keterbatasan yang ada menimbulkan banyak kekhawatiran dari tiap pemilik kendaraan. Seperti jarak yang tidak memungkinkan untuk mendengar peringatan yang dikeluarkan oleh alarm yang ada saat ini, tidak adanya sistem pelacak dalam sistem keamanan alarm saat ini sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pelacakan kendaraan yang telah dicuri dan mudahnya melumpuhkan sistem keamanan alarm yang ada saat ini karena sumber kelistrikan alarm hanya berupa aliran langsung dari aki kendaraan.
Pada penelitian ini, dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik kendaraan menjaga dan mengawasi kendaraan kesayangan dari tindak pencurian yang marak terjadi dengan perangkat yang dirancang yang memiliki sistem pengawasan pintar yang dapat diakses dengan ponsel dengan Operating System Android, karena perangkat yang dibuat merupakan pengembangan dari teknologi mikrokontroler ArduinoMega yang memungkinkan pembacaan dari Modul GSM yang dilengkapi dengan GPS, GPRS dan Bluetooth. Dengan perangkat yang dibuat ini, diharapkan dapat lebih memaksimalkan sistem keamanan yang ada saat ini, karena perangkat dapat melakukan pelacakan melalui sistem GPS yang terhubung dengan SMS gateway.
Hasil yang diinginkan adalah bagaimana suatu sistem keamanan dapat melakukan pengawasan secara maksimal walaupun sedang dalam usaha pencurian terhadap kendaraan dan memudahkan pengawasan dari jarak yang jauh.

Kata kunci : Android ; Microcontroller ; Arduino ; Security ; Tracking.

No comments:

Cara Daftar Blogspot ke Google Adsense

Cek Ketersediaan Adsense Jika selama ini Anda ngeblog menggunakan bahasa Indonesia hingga pengaturannya pun berbahasa Indonesia, dipastikan...

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.